Tinggalkan komentar

10 Tahun Game Microsoft Train Simulator


Selamat Malam…😀

Akihirnya hari ini saya bisa posting lagi di blog ini setelah 4 hari blog ini sepi posting..😀

Nah sekarang, saya mau posting tentang game ulang tahun game MSTS yang ke 10 Tahun nih… Cekidot..😀

10 Tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Juli 2001, Microsoft meluncurkan game simulasi jadi masinis pertama di dunia yang mereka beri nama Microsoft Train Simulator atau yang biasa diebut MSTS.

Game ini memungkinkan pemainnya untuk menjadi seorang masinis dengan mengendarai berbagai KA, seperti KA Listrik Jepang dari Odakyu, KA Cepat Amerika dari Amtrak, KA Barang Amerika dari  BNSF, dan kereta uap Eropa seperti Orient Express.

Saat ini, sebenernya sulit buat MSTS bersaing di bidang game Simulasi KA karena sekarag sudah ada Trainz Simulator dan Railworks yang punya fitur jauh lebih lengkap dan grafis lebih memukai dibanding MSTS.

Untungnya, walaupun umurnya udah cukup uzur untuk sebuah game, tapi game ini masih tetep eksis dimainin sama kalangan Railfans karena walaupun gamenya sudah tidak ada updatean-nya lagi, tapi add-on kereta untuk game ini masih banyak tesedia secara gratis.

Tapi sayangnya, game ini banyak banget bugs-nya. Wajar sih, namanya juga software versi pertama. Tapi karena sangking banyaknya bugs, jadi ada Patch Unofficial-nya deh.. Tapi lumayan lho, kalo dipakein pacth ini, kita bisa buka pintu KA yg kita mainin, dan kita bisa pindah kabin kalo KA yg kita maini ada 2 kabin masinisnya.

Nah, di bulan Juli ini, saya jadikan sebagai Bulannya Microsoft Train Simulator. Saya akan menyajikan 10 Add-On Terbaik, dan 10 Rute Terbaik versi saya. Besok saya akan berikan profil game MSTS secara lengkap, berikut sejarahnya…

Bersambung….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: