Tinggalkan komentar

Trip Report : Jalan-Jalan Lintas East Line


Selamat Malem bro..

Malem ini malam Nisfu Sya’ban nih, udah pada sholat Nisfu blom..😀

Huhft, masih kerasa capek c sebenernya, abis menjelajah jalur East Line (Jalur Timur) KRL Komuter Jabodetabek. Tadi saya bareng Irwanto, anggota IRG pergi ke Bekasi dan ke Jakartakota via Pasar Senen..😀

Perjalanan hari ini sebenernya ngabisin cukup banyak duit, karena kita 4x naik KRL Commuter Line, dari Bogor-Manggarai, Manggarai-Bekasi, Bekasi-Jakartakota, Jakartakota-Bogor. Coba ada tujuan Bogor Bekasi.

Kita berangkat dari stasiun Bogor naik KA5507 denagn KRL seri Tokyu 8613 alias Jalita, dan berangkat tepat waktu jam 9.00.  KRL pun mulai berjalan melintasi jalur South Line alias jalur selatan. KRL yg kita naikin akhirnya nyampe di Cilebut, kemudian jam 9.15 nyampe BigBojong alias Bojong Gede, telat 2 menit dari jadwal.

Stasiun demi stasiun kami singgahi, kereta pun semakin penuh, dan akhirnya kita sampe di stasiun Manggarai atau disingkat MRI. Di MRI, entah kenapa saya kehilangan minat buat hunting… Bener-bener males buat ngeluarin kamera, padahal lagi ada langsiran, plus ada loko lewat. Karena udah males di MRI, akhirnya saya mutusin buat beli tiket CL (CommuterLine) buat ke Bekasi,  di loket, saya kasih uang 12rb, cz setau saya lintas BKS itu tiketnya 6rb, ternyata uangnya kurang, harus tambah seribu katanya. Yaudah, saya kasih ajah seribu lagi. Berarti, sekarang lintas BKS 6.500 donk..?? Rugi amat, padahal kita kan naik dari MRI, cuma lewatin 6 stasiun lagi…

Setelah kami beli tiket, kebetulan langsung masuk di jalur 4 CL tujuan Bekasi, yg saat itu pake tipe KRL tokyo Metro 5000. Kami pun langsung bergegas naik ke kereta, cz takut telat, tapi pas pintu dibuka, wow.. ajaib… keretanya sepi banget… Jarang banget saya liat CL sepi kayak gini. Kita ge duduk kakinya bisa selonjoran di kursi..😀

Sepanjang perjalanan MRI-BKS, kita selalu persilangan ama KA Jawa.. Pas sampe di stasiun Jatinegara, kita pun bisa liat dipo induk lokomotif JNG. Untungnya, pas di JNG kita langsung berangkat, gak pake susul-susulan ama kerea jawa..😀

Stasiun demi stasiun kami singgahi setelah Jatinegara, kami masuk stasiun Klender, Buaran, Klender Baru, Cakung, Kranju, kemudian sampai di Bekasi. Uniknya, pada saat di perjalanan kami menemukan bangunan stasiun yang nggak kepake… Sayang banget tuh stasiun.

Sampe di BKS, saya ge gak minat lagi buat foto-foto, kita langsung beli tiket lagi bat ke Jakartakota. Pas saya liat di jadwal, yg paling cepet cuma ada CL berangkat jam 11:40, cuma dia gak lewat MRI, tapi via Pasar Senen. Yaudah deh, daripada gak ada. 6,500 pun keluar lagi. kita pun nunggu sekitar setengah jambuat nunggu tu KRL, pas kita lagi nunggu padahal ada KA Ekonomi dari jawa lewat langsung, tapi emang dasarnya lagi males rekam yah dilewat ajah..

Akhirnya, kereta pun dateng, dan yang dateng itu kebetulan KRL seri Tokyo Metro 7121F.  Karena emang udah ada penumpukan penumpang, ya jadiya penuh deh tuh KRL, tapi gak sepenuh jalur Bogor c.

Jam 11:40, KRL akhirnya berangkat, setelah disusul ama Cirebon Express dulu dari arah Barat. Kia pun memulai perjalanan di jalur timur jakarta, mulai dari stasiun Jatinegara, Pondok Jati, Kramat, Gang Sentiong, Pasar Senen, Kemayoran, Rajawali, Kampung Bandan dan Jakarta Kota.

Saya baru pertama kali lewat jalur timur ama k bekasi,  seumur-umur, kalo naik KRL pasti BOO-JAKK terus..😀

Di JAKK alias Jakartakota, kita sholat dulu. Pas beres sholat, saya keluar duluan, pas diluar, saya denger ada suara ibu2 teriak, saya pun langsung lari ke arah jalur tiga, ternyata ada anak kecil kejepit pintu KRL and karl.a udah jalan. Jadi gini, si ibu, mau naikin anaknya ke KRL tujuan BKS, karena dari peron jalur tiga kan peron pendek, jadi anaknya dulu dinaekin, pas lagi dinaikn, tiba2 ya pintu ketutup. Pintu KRL TM 05 kan kalo ketutup suka langsung, jadilah kejepit, kocaknya, udah kecepit kitu, kan pintu gagal ditutup, pintu dibuka kan, si anaknya bukan dimasukin malah diem disini, pintu otomatis nutup lagi donk langsung, lha si anak kejepit lagi jadinya. Dasar gerbong KKW, isinya cewe doank, bukannya diganjel ini pintunya, malah pada bengong, akhirnya pas mo nutup lagi yg ketiga kalinya, ditahan dulu ama pedagang asongan disitu pintunya. Abis itu kita langsung beli tiket lagi CL tujuan Bogor, kebetulan KRL arah ke Bogor pake KRL favorit saya, Tokyo Metro 7122F, sangking sukanya, nomor hp juga saya ada angka 7122-nya..😀

Kalo lintas JAKK-BOO c gak perlu diceritain lah, karena gak ada yg spesial, paling pas digambir kudu ngalah dulu ama Cireks (Cirebon Ekpress), dan sampe Bogor pun lancar jaya…😀

Huhft… Udah dulu deh ceritanya, maaf yah gak pake gambar, cz bener2 gak foto tadi…😀

Terima kasih udah dibaca postingan ini..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: