6 Komentar

Tentang KRL KfW i9000


Wih, keren yah foto KRL di sebelah. Ada yang tau itu KRL apa ? Lha itu ada judunya di atas, ini namanya KRL i9000. Ini kereta buatan PT INKA Madiun yang kerjasama ama perusahaan Jerman, Bombardier AG and dananya dari bank Jerman juga, Kreditanstalt fur Wiederaufbauatau disingkat jadi KfW.

Dan, ternyata Bombardier AG juga terlibat pembuatan KRL ekonomi jenis Holec dari rentang tahun 1994 hingga tahun 2002, dengan nomor perjalanan KA 8089-8160.

KRL ini akan dirakit sebanyak 10 set atau 40 gerbong KRL. Design Eksteriornya gak beda jauh sama abangnya, KRL-I Prajayana. Cuma bagian muka KRL saja yang terlihat berbeda. Perbedaan yang mencolok adalah banyaknya lampu pada KRL KfW ini. Jika dihitung ada 12 buah lampu baik lampu semboyan atau Headlight yang menempel di muka KRL ini.

Ini ada beberapa foto yg saya pinjem dari blog, kalo mo liat sumbernya, klik disini.

(Foto dari : Taufik Adi Prabowo)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tapi, di interiornya juga gak kalah keren banget bro,. Banyak banget fitur-fitur keren hasil inovasi PT INKA yg diterapin di interior KRL ini. Kalo dulu KRL buatan INKA biasa pake bangku plastik, sekarang pake sofa busa yg cukup empuk. Udah gitu, di setiap atas pintu KRL ada layar monitor yg udah pake GPS, beuh.. Manteb kan.. Jadi kita bisa tau lokasi KRL lagi dimana. Udah gitu, buat memenuhi unsur keamanan, tabung pemadam kebakaran dan alat pemecah kaca dalam keadaan darurat telah tersedia di dalam rangkaian.

Ini foto interior dari blog http://indorail.blogspot.com/, kalo mo liat sumbernya, klik disini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekarang, KRL ini udah ada di Dipo Depok lagi nuggu sertifikat keluar. Tapi, kayaknya sih KCJ belom berani keluarin barang baru kaya gini buat lintas Bogor, cz nanti malah jadi korban ganjelan lagi.. Soalnya ini kan barang mahal, harga satu gerbongnya ajah diatas 1M, nanti malah di rusak vandalers lagi..😀

Mendingan c nunggu temen2nya dulu ajah yg masih di Madiun, baru ni KRL dinas, tapi kelamaan juga yah. Yo wess lah, semoga KRL ini cepet dinas, cz saya udah pengen nyobain ni KRL, kayaknya ni AC-nya dingin juga nih kaya KRl-I versi 1.

Oke, sekian dulu postingan saya hari ini, Thank’s for coming..😀

6 comments on “Tentang KRL KfW i9000

  1. ayo rubah kebiasaan bangsa kita sebagai bangsa perusak menjadi bangsa perawat, kereta ini milik kita semua…

  2. rencananya mau melayani rute mana nih?

    • wah belum dapet kabar nih ini KRL bakal melayani rute mana.. kaar terakhir sih masih istirahat di dipo depok.. paling buat rute bekasi dulu deh yg gak terlalu padet, atau mungkin jadi KRL jalur lingkar kayak kakaknya KRL Ciliwung..😀

  3. kereta yg ke arah timur kayanya gitu2 aja, ga ada yg baru. paling gakah wong doang -,-

  4. kereta yg ke arah timur kayanya gitu2 aja, ga ada yg baru. paling gajah wong doang -,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: