Tinggalkan komentar

Peresmian KRL KfW dan K3 AC Gajah Wong


Hari ini, tanggal 24 Agustus 2011, IRG pergi ke Stasiun Jakartakota untuk menghadri peresmian 2 kereta api, yaitu KRL KfW i-9000 buatan PT INKA dan KA Ekonomi AC Gajah Wong tujuan Jakarta-Yogyakarta.

Awalnya, kami hari ini akan pergi ke jalur timur kembali. Kami akan pergi ke Bekasi via Pasarsenen. Tapi, pada pagi hari, ternyata dapat kabar kalo hari ini ada peresmian 2 kereta baru di Jakartakota (JAKK).

Anggota IRG yang ikut dalam peresmian ini adalah Muhamad Ismail dan Irwanto. Kami berangkat ke stasiun Bogor dengan jalan kaki menyusuri jalur Bogor-Sukabumi mulai dari Mall BTM. Awalnya kami mengejar KRL Commuter Line tujuan Jakartakota pukul 9:00, tapi sayangnya pas kita sampai di Taman Topi Square, KRL pukul 9:00 sudah berangkat. Alhasil, kami pun menunggu KRL Commuter Line (CL) berikutnya, pukul 9:15. Tapi, KRL tersebut sayangnya sudah sangat penuh, dan kami pun memutuskan untuk naik CL 9:25.

Tapi, sayangnya tadi KRL banyak mengalami keterlambatan, kira-kira keterlambatannya sekitar 10 Menit.

Kami pun berangkat dari Stasiun Bogor pukul 9:36. Ada yg menarik tadi, kalo biasanya saat KRL keluar dari stasiun, KRL akan dikeluarkan lewat jalur kiri, lalu di pindahkan ke jalur kanan. Tapi tadi tidak, dua jalur keluar Stasiun Bogor dioprasikan.

Perjalanan dari Bogor-Jakartakota biosa dibilang lancar jaya. Gak ada gangguan yg berarti. Walau harus berdiri mulai dari Citayam.

Sesampainya di Jakartakota, kami sudah langsung melihat 2 kereta tersebut dari jauh. Di KRL, tanpa diduga kami bertemu dengan salah satu anggota dari komunitas GM-MarKA yang bernama Dimas. Setelah KRL kami merapat di JAKK, kami langsung pergi menuju ujung peron untuk melihat wajah sang KfW (Kreditanstalt fur Wiederaufbauatau).

Saat kami turun, di JAKK sudah sangat ramai sekali, ada penumpang yg mau mudik, ada pasukan pengaman yg pada bawa senjata laras panjang, dan ada juga railfans dari berbagai komunitas kumpul disana.

Cuaca yg terik ditambah kondisi puasa tak menyurutkan semangat para railfans buat foto-foto di depan KRL KfW atau di KA Gajah Wong.

Sekitar pukul 12 siang, rombongan Menteri Perhubungan, didampingi Dirjen Perkeretaapian, dan Direktur PT KAI, beserta beberapa Bule datang memasuki peron jalur 9 dan 10. Para wartawan dan railfans yg sudah menunggu pun langsung menyerbu dan mengabadikan momen tersebut. Pak Menteri Perhubungan pun langsung melakukan prosesi pemecahan kendi di depan kabin KRL KfW. Setelah itu Para rombongan Bule tadi masuk ke dalam KRL, dan KRL itu pun di berangkatkan. Sayang, tadinya kami berniat ingin ikut KLB KRL tersebut, tapi sayangnya gak boleh.

Setelah meresmikan KRL KfW, Pak Menhub langsung berpindah ke KA Ekonomi AC Gajah Wong di jalur 9. KA Gajah Wong adalah KA Ekonomi AC jurusan Pasarsenen-Lempuyangan PP. Pak Menhub langsung melakukan prosesi pemecahan kendi di rangkaian paling belakang KA Gajah Wong.

Setelah melakukan prosesi pemecahan kendi, pak Menhub beserta rombongan yg gak naik KRL KfW segera naik ke KA Gajah Wong hingga stasiun Pasarsenen. Di Pasarsenen, sudah ada Pak Wapres yg juga mau lihat KA Gajah Wong.

Para penumpang yg kebetulan sedang ada di stasiun pun ikut memotret KRL baru tersebut. Kami pun tidak ketinggalan untuk menfoto, tapi karena gak bisa di upload, jadi di tulisan ini gak disertain fotonya..😀

Nah, karena gak bisa ikut naik KLB (Kereta Luar Biasa) kedua KA tersebut, ya kami langsung deh pulang ke Bogor naik CL 12:40 dari JAKK dengan naik KRL seri Tokyo Metro 7122F.

Demikian cerita kami, Muhamad Ismail dan Irwanto menghadiri peresmian KRL KfW i9000 dan KA Ekonomi AC Gajah Wong di Stasiun Jakartakota.

Termika kasih sudah berkunjung ke blog kami dan membaca tulisan ini.😀

Selamat Malam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: