Tinggalkan komentar

Sejarah IRC

Infokom Railfans Community, atau yang biasa kami sebut IRC pertama kali dideklarasikan pediriannya pada tanggal 17 Juni 2011 di Dipo KRL Stasiun Depok.

Pemrakarsa berdirinya IRC adalah Muhamad Ismail dan Rifqi Ahmad, mereka berdua bisa dikatakan sebagai railfans senior di SMK INFOKOM, karena sudah beraktifitas sebagai railfans cukup lama, dan bahkan, untuk Muhamad Ismail, saat ini dia sudah menjabat sebagai Ketua Komunitas Sepur Mania dan juga sebagai Moderator di web forum Sepur Mania.

Pada hari itu, Rifqi dan juga Ismail mengajak 2 siswa lain, yaitu Galang dan Irwanto untuk ikut pergi ke stasiun Depok. Pukul 10, kami berangkat dari sekolah menuju Stasiun Bogor, dan kemudian di stasiun kami bertemu dengan Rizky Zulfikar.

Kamipun segera naik ke KRL Ekonomi tujuan Manggarai yang saat itu menggunakan KRL tipe BN-Holec. Karena di kabin masinis saat itu sedang kosong, kamipun masuk ke kabin masinis dan mulai melakukan foto-foto, karena saat itu merupakan pengalaman pertama bagi kami menaiki sebuah kabin KRL..😀

Akhirnya, kami pun tiba di Stasiun Depok, setelah tiba di Stasiun Depok, kami langsung, menuju Masjid Al-Huda di lingkungan Stasiun Depok untuk melakukan Shalat Jum’at terlebih dahulu. Kemudain setelah Shalat Jum’at, kamipun melanjutkan perjalanan ke Dipo KRL Stasiun Depok dengan jalan kaki.

Karena Dipo KRL Depok termasuk objek vital, sehingga penjagaannya pun cukup ketat, dan jika ingin masuk kesana harus memiliki izin terlebih dahulu, maka kamipun tidak bisa masuk dan hanya bisa melihat pemandanga Dipo KRL Depok dari jembatan penyebrangan.

Di atas jembatan penyebrangan Dipo KRL Depok, kami melakukan “ritual” foto bersama, dan momen saat itulah kami jadikan sebagai momen berdirinya Infokom Railfans Community.

Saat ini, IRC sudah beranggotakan 12 orang, dan semua masih siswa kelas XI (sekarang XII), dan kami pun bercita-cita agar-adik-adik kelas kami dapat masuk juga ke grup ini, dan ikutl melestarikan grup ini, sehingga kelak IRC menjadi grup penggemar kereta api yang besar. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: