5 Komentar

KRD Bumi Geulis Akan Tambah Jadwal Perjalanan


Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433H, PT Kereta Api akan menambahkan jumlah perjalanan KRD Bumi Geulis jurusan Bogor-Sukabumi yang selama ini hanya memiliki 1 perjalanan PP menjadi 2 perjalanan PP.

Penambahan perjalanan ini dilakukan untuk menambah pelayanan bagi para penumpang yang hendak pergi ke Bogor ataupun ke Sukabumi. Penambahan perjalanan ini akan dilaksanakan 8 Agustus sampai dengan 29 Agustus 2012.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari website Radar Sukabumi, Kepala Stasiun Sukabumi, Budi Mulyana menjelaskan jumlah perjalanan yang tadinya hanya satu perjalanan, berangkat dari Stasiun Sukabumi pukul 5 pagi dan kembali ke Sukabumi dari Bogor pukul 5 sore, kali ini akan ditambah menjadi berangkat pukul 10 pagi dari Stasiun Bogor dan kembali lagi ke Bogor dari Stasiun Sukabumi pukul 13.00.

Harga tiket KRD Bumi Geulis tidak mengalami perubahan menjelang Lebzran. Harga tiketnya tetap Rp. 8.000. Hanya saja akan ada perubahan sistem pembelian tiket. Sistem pembelian tiket KRD ini akan menggunakan sistem komputerisasi online seperti yang di terapkan pada KA Jarak Jauh, yakni dengan menyertakan kartu identitas (KTP) pada saat pembelian tiket agar nama penumpang tercatat di tiket yang di beli.

Penggunaan sistem komputer ini bertujuan untuk mengantisipasi kecelakaan. Artinya jika terjadi kecelakaan PT KAI akan mudah mengidentifikasi penumpang untuk diberikan asuransi. Selain itu, sistem pembelian tiket berasarkan nama penumpang juga bertujuan untuk menghindari adanya penumpang gelap yang tidak memiliki tiket.

“Akhirnya, setelah sekian lama menunggu, KRD Bumi Gulis perjalanannya di tambah. Semoga jadi permanen penambahan perjalanannya.” (admin)

5 comments on “KRD Bumi Geulis Akan Tambah Jadwal Perjalanan

  1. Sosialisasi penambahan jadwal di setiap stasiun belum terlihat. Semoga menjadi permanen 2 kali sehari bahkan bisa lebih

  2. wah, bisa begitu yah.. amin.. tapi melihat kondisi rel jalur sukabumi, kayanya sih gak bakal bisa nambah laki jadwalnya, kecuali ganti rel dulu..

  3. terima kasih atas infonya,mudah-mudahan orang2 kecil seperti kita bisa lebih nyaman lagi untuk plg kampung ketika tiba waktu datangnya hari lebaran,dg adanya penambahan jadwal keberangkatan ka dan juga fasilitas sarana dan prasarananya agr lebih baik lagi

  4. bung admin apakah sekarang sudah menjadi permanen penjadwalannya?mohon informasinya. thankz before & after 🙂

Tinggalkan komentar